Penginapan

Penginapan

Sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Sukabumi, Geopark Ciletuh bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburanmu. Letaknya yang berada tak jauh dari Jakarta dan dapat dijangkau dalam waktu 3-5 jam, membuat Geopark Ciletuh kini jadi buruan wisatawan.Geopark Ciletuh yang telah ditetapkan menjadi salah satu Situs Geopark Dunia oleh UNESCO ini memiliki segudang destinasi wisata menarik yang tentunya tak cukup dieksplore dalam waktu sehari saja. Pasalnya, kamu bisa menikmat keindahan alam seperti air terjun, perbukitan, pantai, dan obyek wisata lainnya. Tak hanya berbagai objek wisata, di sekitar taman alam terbesar di Sukabumi tersebut juga menawarkan banyak pilihan penginapan menarik untuk wisatawan. Nah, berikut lima rekomendasi penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur ke Geopark:

Penginapan Balekambang

Homestay pertama yang dapat kamu jadikan plihan saat menginap di Geopark Ciletuh adalah penginapan Balekambang. Penginapan ini menyediakan beberapa tipe akomodasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.Penginapan ini menyediakan beberapa tipe kamar. Seperti kamar cottage bertingkat, rumah atap segitiga ataupun kamar bertingkat biasa. Rata-rata, tiap kamar tersebut bisa menampung 6-10 orang.Balekambang juga menyediakan kamar AC dan Non AC. Untuk harganya, kamar yang non AC dipatok Rp 600 ribu per malam. Sementara kamar dengan AC harganya Rp 1 juta per malam. Setiap kamar juga telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti televisi, kamar mandi, kipas angin, AC, dan free breakfast. Di penginapan ini juga terdapat spot-spot foto menarik dari panorama di sekitar Geopark Ciletuh yang indah. Di sini juga tersedia pendopo yang bisa dinikmati untuk beristirahat sambil memandang laut yang ada di depan penginapan. Selama menginap di sini kamu juga bisa menikmati sajian masakan laut yang menggugah selera.

Vanada Bugeul Cottage

Vanada Bugeul Cottage adalah penginapan instagenic karena bangunan kamarnya yang berbentuk segitiga. Selain bangunannya yang unik, penginapan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti tv layar datar, AC, hingga taman.Terletak di Cimarinjung, Ciwaru, Ciemas, Sukabumi dari cottage ini kamu bisa bepergian ke Air Terjun Cimarinjung, Puncak Bunga, Pantai Pasir Putih Geopark, hanya dengan berkendara selama kurang dari 5 menit. Penginapan yang unik dan lokasinya yang strategis membuat Vanada Begeul Cottage dapat jadi pilihan yang tepat. Biaya per malam untuk menginap di sini berkisar mulai dari Rp 1,5 juta.

D' Leuit Exa

D’Leuit Exa berada di Jln. Cimarinjung Kp. Palangpang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas – Geopark Ciletuh Pelabuhanrau Sukabumi Jawa barat. Dengan lokasi yang sangat dekat dengan pantai dan beberapa spot utama dari Ciletuh membuat penginapan ini cocok untuk kamu sewa.
Beberapa spot yang berdekatan dengan D’Leuit Exa adalah Curug Cimarinjung yang berjarak sekitar 2 KM, Pantai Palangpang yang berjarak sekitar 200 meter dan Nama GEOPARK CILETUH yang berjarak sekitar 500 meter. Untuk bisa menginap di D’Leuit Exa ini kamu cukup merogoh kocek Rp. 400.000,- permalamnya. sama halnya dengan kamar di penginapan-penginapan pada umumnya, D’Leuit Exa juga normalnya digunakan oleh dua orang, tetapi kalau mau lebih dari dua orang juga bisa, kamu tinggal menambah extra bad seharga Rp.100.000,-. Dengan tambahan ekstra bed.

Stone Garden

Akomodasi sekitar Geopark Ciletuh selanjutnya datang dari Stone Garden Ciletuh. Berlokasi di Kampung Grimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, Teman Traveler bisa berkunjung ke destinasi wisata seperti Goa Pawon dengan berkendara selama 6 menit dari tempat bermalam. Biaya yang dikeluarkan per malam berkisar mulai dari Rp1,5 juta untuk villa berkapasitas 13 orang. Cocok kan untuk liburan bareng keluarga.